Kereta Bandara Soetta Sudah Bisa di Jajal dari Hari Ini

Kereta Bandara Soetta Sudah Bisa di Jajal dari Hari Ini

KABARHOKKI.COM – Mulai dari hari ini, Kereta Bandara Soekarno Hatta sudah mulai di uji coba. Masyarakat dapat menggunakan moda transportasi tersebut hanya dengan harga tiket Rp 30.000.

Dari keterangan resmi, uji coba tersebut dalam rangka memastikan kesiapan dan keandalan sarana juga prasarana menjelang peresmian yang akan dilakukan pada awal tahun 2018 nanti.

Uji coba di laksanakan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian, di dampingi oleh Sesditjen Perkeretaapian, perwakilan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, PT Railink, Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta dan Banten termasuk semua tim penguji dari Balai Pengujian Perkeretaapian.

PT Railink sebagai seorang operator moda transportasi tersebut memberlakukan tiket promo yakni Rp 30.000 per penumpang. Uji coba tersebut akan dilakukan mulai dari hari ini 26 Desember sampai dengan tanggal 1 Januari 2018.

Sesudah itu, pada tanggal 2 Januari, kereta bandara Soekarno Hatta akan di berlakukan tarif normal yakni Rp 70.000.

Pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di 3 stasiun yakni Stasiun Batu Ceper, Stasiun Sudirman Baru, dan Stasiun soekarno – Hatta.

Untuk beberapa waktu pada tahap awal pengoperasian KA BSH, belum di layani naik turun para penumpang di Manggarai sebab masih dalam proses pembangunan peron dan jalur KA Bandara oleh Satuan Kerja Proyek DDT DJKA Kemenhub.

Waktu tempuh dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno Hatta hanya sekitar 55 menit.

Please Share and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *