Hati-Hati dengan Kosmetik yang Tanpa Izin Edar

KabarHokki – Semakin maju teknologi yang membuat masyarakat makin mudah dalam membeli barang secara online, termasuk dengan hal – hal yang berbaur kencatikan atau kosmetik. Yang harganya lebih murah dari komsitik lainnya sehinggan membuat setiap orang mendahului untuk menjualanya untuk meraik keuntungan besar.

Dengan iklan yang berisi kecantikan, putih, dan mulus yang didapatkan cuman dengan berberapa hari doank. Sehingga membuat orang ingin mendapatkannya. Tetapi dalam komestik seperti itu terdapat bahaya dalam kesehatan dikarenan tidak ada izin untuk meredekan produk – produk tersebut sehingga setiap orang harus berhati – hati dalam membeli barang kosmestik.

Dalam perkataan BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) di PekanBaru, M Kashuri, dalam peroduk kecantikan yang tidak mempunyai izin beredar yang mengadung bahan berbahaya seperti Merkuri.

Dalam perkataan Kashuri di Pekanbaru pada tanggal 23/07/2018 Senin. Dalam perkataannya produt yang biasa tidak dapat izin beredar selalu mengadung bahan yang membahayakan kesehatan. Dan kebalikan yang sudah mempunya izin edar sudah melewati tes dari BPPOM atau dalam pihak berwenang.

Dalam kosmetik yang mempunyai bahan merkuri sangat berbahaya bagi kulit wanita. Dalam resiko bersanya adalah pemakai bisa mendapatkan kanker kulit. Sehingga bisa membuat kulit hitam dan berbekas noda hitam.

AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA | POKER ONLINE TERPERCAYA
AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Pada pengedaran kosmetik yang mempunyai bahan berbahaya bagi kulit dijual tanpa izin dan dijual bebas secara online sehingga membuat BBPOM melakukan penelusuran dari sejak tanggal 25/07/2018 di Kota Pekanbaru. Sehingga juga harus mengecek setiaap toko-toko yang mempunya izin memperjualberlikan obat supaya tidak luput dari sasaran.

Dalam penelusuran BBPOM mendapatkan hasil sebesar 13.254 kemasan produk kecantikan yang tidak mempunyai izin edar dan mempunyai bahan yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan kulit. Dalam 39 sarana distributor yang dimulai dari salon, penjual online dan klinik kecantikan menjadi terperiksa.

Untuk penjualan online, petugas BBPOM menyemar sebagai konsumen. Penjual online ini, menyimpan kosemtik di tempat yang tersembunyi sehingga di jual secara online oleh Penjual Online.

BBPOM menemukan 29 dari 30 distributor yang tidak memenuhi standar ketentuan. Pada hukum yang akan di jeratanĀ  untuk pengedar kosmetik yang berbahaya dan tidak mempunyai izin tinggal menunggu hasil dari Direktorat Reserse Kriminal Khusu Polda Riau dalam mencari bukti yang cukup kuat terjadinya tindak pidana.

Produk yang disita sebesar 13.254 yang diantaranya pemutih kulit, wajah, masker bibir, parfum dan skincare yang setara dengan Rp. 1.5 milliar lebih. Kata Kashuri.

Penemuan ini, BBPOM menyarankan untuk masyarakat selalu berhati – hati dalam mebeli barang secara online. Lebih baik masyarakat membeli di tempat yang sudah mempunyai izin dari BBPOM, jangan percaya dengan iklan kosmetik yang bisa secara istan, ataupun cek lebel dan izin dari BBPOM apakah sudah melewati tes dari BBPOM.

Ayo Segera Bergabung Di WWW.HOKKIBET.INFO Dan Nikmati Promo-Promo Menarik Dari Kami

Please Share and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *